Senin, 06 Oktober 2014

TULISAN 1 ~PILIHANKU AKUNTANSI~

Pilihan? Ya hidup harus ada sebuah pilihan, disetiap langkah, setiap deru nafas, pilihan baik ataupun buruk, pasti disana ada pilihan. Ada kalanya aneka pilihan tersebut diambil bukan untuk hal-hal yang besar, sehingga seseorang dapat memlih pilihannya sendiri dengan mudah dan tepat. Karena sebuah pilihan yang diambil dengan cepat belum tentu itu yang terbaik, dan sebaliknya juga. Adakalanya pikiran yang teramat sulit untuk diterapkan. Butuh pertimbangan yang masak dan waktu yang panjang. Pilihan sebagai resiko yang akan terjadi jika pilihan tersebut diambil atau ditinggalkan.
Dan begitu juga adalah pilihan yang saya ambil. Tentang pilihanku Akuntansi. Dan tidak asing juga dengan Akuntansi yang heboh dengan menghitungnya, dengan buku besar, dll yang menyangkut dengan Akuntansi. Hehe "Akuntansi" yaa, kenapa harus akuntansi?? Kenapa aku harus pilih jurusan akuntansi?? Itulah pertanyaan-pertanyaan yang sering kali muncul dipikiranku. Dulu waktu duduk di bangku SMA saya mendalami IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Dulu dijuran IPA saya belajar seperti Biologi, Kimia, Fisika dan tidak ada sangkut pautnya dengan Akuntansi.
Tapi kenapa saya mengambil jurusan Akuntansi? Ya, karena saya setelah lulus S1 ingin menjadi seorang Akuntan. Karena akuntansi terdapat hitung-hitungan , tetapi kenyataannya, akuntansi juga penuh dengan hafalan. Mengambil jurusan akuntansi bukan berarti belajar hanya bidang akuntansi saja, tetapi juga materi yang berbau manajemen dan ekonomi secara umum yang mengandung banyak hafalan. Materi jurusan akuntansi juga sebagian menuntut menghafal, meskipun tidak sepenuhnya menghafal tapi juga memahami. Jadi, sangatlah keliru jika menganggap dengan memasuki jurusan akuntansi berarti bisa terlepas dari hafalan. Akuntansi juga dapat melatih ketelitian serta kesabaran saya dalam mengerjakan suatu pemrosesan keuangan supaya menjadi laporan keuangan yang benar dan akurat tentunya.  Selain itu belajar akuntansi juga akan melatih otak kita untuk berfikir kritis dan teliti. Dan jurusan Akuntansi peluang untuk kerjanya cukup luas. Katanya!

Kesimpulannya, semua yang didasari dengan niat akan berjalan lancar dan mudah. Yaa... mudah-mudahan ga salah jurusan yaa, ga perlu gegabah deh di jurusan Akuntansi. Bawa santai aja GUYSS... tapi seriusnya jangan dilupain hehe...Gundar's LINK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar